Translate

1 Jan 2023

Through the Year

 Hi all readers....



Akhirnya setelah sekian purnama aku menulis blog lagi guys.....

Tapi posting Renungan Pagi dan Roh Nubuat tetap setiap hari ada ya guys.

Aku kali ini mau curhat sama kalian tentang yang terjadi sepanjang tahun lalu.....

Ada banyak yang terjadi di sepanjang tahun 2022. Mulai dari pindah rumah terus pindah pulau. 

Dari tahun 1994 aku dan keluargaku pindah dari Manado ke Jakarta. Di Jakarta banyak yang terjadi dalam hidupku. Banyak suka dan duka yang aku alami selama tinggal di Jakarta. Di Jakarta kami menjadi kontraktor (tinggal di rumah kontrakan maksudnya ya guys....) Hehehe.... Pokoknya dari daerah Bekasi ke Jakarta Timur, terus ke Jakarta Selatan, habis itu ke Jakarta Timur lagi. Lama kami tinggal di Jakarta adalah 28tahun dan di daerah Jakarta Timur adalah lebih lama dari daerah-daerah lainnya. 

Dan akhirnya tahun 2022, aku meninggalkan kota Jakarta Timur ke Jakarta Pusat dan tinggal di salah satu Apartemen di sana. Tapi hanya sebulan di Apartemen dan akhirnya aku pulang ke Manado tinggal di rumah aku sendiri, hanya adikku yang masih jadi kontraktor alias ngontrak masih tinggal di Jakarta. 

Sekarang aku tinggal di rumah masa kecil yang penuh dengan kenangan. Kenangan dimana semua masih berkumpul. Daddy, Mama, aku dan adikku Farrell. 

Tapi sekarang rasanya aneh, kenapa? Karena aku cuma tinggal sama kak Ola dan Renli keponakan kak Ola. Tidak ada orang tua dan adikku disisiku. 

Dari kecil aku biasanya kalau ditinggal sama mama ke luar kota bahkan sekarang ke US, biasanya ada adikku. Dan sekarang adikku dan mama tinggal jauh dari aku. Agak sedih rasanya guys... Apa lagi untuk seorang disabilitas seperti aku, rasanya gak enak guys.

Tapi aku percaya Tuhan Yesus selalu ada menjaga dan melindungi dan selalu mengaruniakan kasihnya buatku. Aku percaya Tuhanku takkan pernah meninggalkan aku yang tak berdaya sendiri menjalani hidup ini. 

Tapi aku merasa terberkati di rumah ini. karena aku bisa mewujudkan mimpiku disini. akhirnya aku bisa merasakan menjadi seorang Penulis dan punya banyak buku karya aku walaupun masih buku Antologi. 

Aku yang tadinya berpikir kalau aku berpisah dengan teman-teman Bethesda Penca aku tidak bisa melayani Tuhan lagi. Tapi ternyata Tuhan memanggil aku untuk melayani di sini di Manado. Tapi mobil yang bisanya kita gunakan untuk pergi melayani mengalami kecelakaan dan rusak parah. Sekarang mobilnya masih diperbaiki di bengkel. Harapan aku mobilnya bisa cepat selesai dan bisa melayani Tuhan. 

Matahari tahun 2023 telah bersinar cerah. Mari jalani tahun ini dengan semangat. Tetap berjalan bersama Tuhan sepanjang hidup kita sampai Tuhan Yesus datang menjemput kita masuk ke surga yang mulia. 


Selamat Tahun Baru Guys... 

Tuhan memberkati kita smua.

No comments: