Translate

17 Mar 2020

Grow

*Terang Dunia part 5*

Sebagaimana sinar matahari menembusi sudut-sudut dunia yang paling terpencil, begitu juga *Tuhan merencanakan terang Injil akan disampaikan kepada setiap jiwa di atas dunia.* (MB 42.3)

*Agar orang-orang yang berada di dalam kegelapan bisa melihat jalan dengan benar, maka harus ada terang yang menerangi mereka.*

Jika gereja Kristus memenuhi maksud Tuhan kita, *terang akan dipancarkan kepada semua orang yang duduk dalam kegelapan, dalam daerah dan bayang-bayang kematian. Ganti berkumpul bersama-sama dan mengelakkan beban tanggung jawab dan salib, anggota-anggota gereja akan tersebar ke seluruh negeri, membiarkan terang Kristus memancar dari mereka, bekerja seperti yang Dia lakukan untuk keselamatan jiwa-jiwa, dan “Injil kerajaan itu” akan segera disampaikan ke seluruh dunia.* (MB 42.3)

Jadi maksud Tuhan memanggil umat-Nya, dari Abraham di dataran Mesopotamia kepada kita pada zaman ini adalah untuk mencapai kegenapannya. Kata-Nya, *_“Aku...  memberkati engkau... dan engkau akan menjadi berkat.”_* (Kejadian 12:2)

*Kitapun dipanggil, _“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu.”_* (Yesaya 60:1)

Jika ke atas rohmu kemuliaan Tuhan terbit, jika engkau telah melihat keindahan-Nya yang “terindah dari yang berlaksa itu” dan Orang “yang elok sama sekali,” jika jiwamu telah bersinar-sinar di hadirat kemuliaan-Nya, kepadamulah kabar ini disampaikan Guru Besar itu. Sudahkah engkau berdiri dengan Kristus di atas bukit kemuliaan itu? *Di dataran sana banyak jiwa yang diperbudak Setan; mereka sedang menunggu berita yang menguatkan iman dan doa untuk membebaskan mereka.* (MB 43.1)

*Terang yang berasal dari Kristus itu harus terpancar dalam kehidupan kita sehingga banyak jiwa boleh dikuatkan dan melihat karakter-Nya dalam kehidupan kita.*

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

No comments: