Translate

19 Apr 2020

GROW

*Virus Corona part 18- Ia adalah Pemulih*

Di akhir renungan mengenai "Virus Corona" marilah kita mengingat kembali dan merenungkan mulai dari seri 1 hingga seri 17.

_Apakah saya sudah cukup baik dalam menjalankan pola hidup sehat?_

_Apakah pola hidup sehat akan merubah kehidupan saya, bukan saja secara jasmani tetapi karakter dan juga kerohanian?_

_Apakah kita benar-benar mempercayai setiap Firman yang telah Tuhan sampaikan?_

*"Melalui alam, Allah bekerja setiap hari, setiap jam, detik demi detik untuk membangun dan memulihkan kita. Apabila sebagian tubuh terkena luka, maka proses penyembuhan segera mulai; sarana pengobatan alamiah dikerahkan untuk memulihkan kesehatan. Tetapi kuasa yang bekerja melalui sarana ini adalah kuasa Allah."* (MKS 92.1)

*"Penyakit, penderitaan dan kematian adalah pekerjaan dari kuasa yang berlawanan. Setan adalah perusak; Allah adalah pemulih."* (MKS 92.2)

Tuhan merupakan pemulih kesehatan dan kerohanian kita. Jika Ia tidak memulihkan keadaan dunia saat ini ataupun jasmani kita, maka ada hal yang lebih besar yang Ia akan pulihkan, yaitu *pemulihan hubungan dengan-Nya, sehingga kita dapat memperoleh hidup yang kekal.*

*"Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu; Dia yang menebus hidupmu dari lubang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat."* (Mazmur 103:3-4)

Sementara Yesus menyembuhkan penyakit, Ia memberi amaran kepada banyak orang yang menderita, *_"Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."_*  (Yohanes 5:14) 

Demikianlah Ia mengajarkan bahwa mereka telah membawa penyakit kepada diri mereka sendiri dengan melanggar hukum Allah, dan bahwa kesehatan dapat dipertahankan hanya dengan penurutan." (MKS 92.6)

Kiranya seri ini bermanfaat bagi kita semua dan marilah kita tetap setia dan selalu berpegang pada Firman Tuhan.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

No comments: