Translate

29 Apr 2020

Grow

*Ketika Ia Dicobai part 4 – Pertaruhan Besar*
Kisah Yesus dicobai ini menentukan segalanya. *“Persoalan besar dunia ini dipertaruhkan dalam perjuangan antara Raja Terang dan pemimpin kerajaan kegelapan.”* (DA 114.3)

Mengapa kisah ini menentukan segalanya?
Karena _“setelah menggoda manusia kepada dosa, setan mengaku dunia ini sebagai miliknya, serta menyebut dirinya raja dunia ini. Setelah menyesuaikan dengan sifat-sifatnya sendiri bapa dan ibu kita manusia, ia bermaksud hendak mendirikan kerajaannya di dunia ini. Ia mengatakan bahwa manusia telah memilih dia sebagai rajanya. Oleh pengendaliannya atas manusia, ia memegang kekuasaan atas dunia ini.”_ (DA 114.3)

Apakah benar Setan sudah memegang kendali atas semuanya? Jika demikian, apakah artinya semua orang akan tunduk dan dibawah kendali Setan? Tidak bisakah mereka lepas dari kendali Setan? Apakah artinya manusia tidak akan bisa masuk dalam kerajaan Surga?

Itulah sebabnya, “Kristus telah datang hendak membuktikan bahwa pengakuan setan itu tidak benar adanya. Sebagai Anak manusia, Kristus akan bersikap setia kepada Allah. Demikianlah akan ditunjukkan bahwa Setan belum memperoleh kekuasaan yang sepenuhnya atas bangsa manusia, dan bahwa pengakuan haknya atas dunia ini palsu adanya. Semua orang yang mengingini kelepasan dari kuasanya akan dibebaskan. Kerajaan yang telah dihilangkan oleh Adam karena dosa akan dipulihkan.” (DA 114.3)

Inilah janji kemenangan yang Tuhan mau berikan kepada setiap kita! Apakah anda mau? Jika mau, maka percayalah kepada Yesus, *_“… supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”_* (Yohanes 3:16)

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

No comments: