Translate

21 Apr 2020

GROW

*Keramik Bagi Tukang Tembikar*

Keramik dapat dibedakan berdasarkan suhu yang digunakan untuk membakarnya. Semakin lama keramik dipanaskan maka semakin tahan lama keramik tersebut. 

Diantara banyak jenis keramik, porselen merupakan jenis keramik yang dipanaskan dengan suhu yang tinggi. Suhu pembakaran porselen mencapai 2500°F dan menghasilkan daya tahan tekanannya yang bisa mencapai 5000 kg/cm. Dengan kata lain, sebuah gerbong kereta seberat 11 ton tidak dapat memecahkan keramik yang berukuran 2 cm. 

Wow! Kuat sekali bukan?

Sebelum dibakar, tentu *tukang tembikar membentuknya terlebih dahulu, memanaskannya berulang-ulang, mengikisnya, memolesnya, memberikan ornamen-ornamen cantik dan membakarnya ulang.* Inilah yang membuat istana sering dihiasi oleh porselen.

Apakah kamu tahu bahwa *kita adalah tanah liat dan Tuhan adalah tukang tembikar yang membentuk kita sesuai dengan apa yang indah dimata-Nya?*

“Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! *_Kamilah Tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah butaan tangan-Mu”_* (Yesaya 64:8) 

*Tuhan adalah _the Great Designer_ yang membetuk kita saat ini untuk menjadi alat-Nya dalam kerajaan-Nya.* Dan bilamana kita saat ini sedang menjalani proses pembentukan, percayalah bahwa *tujuan akhirnya adalah menjadikan kita porselen-porselen yang kuat dan sangat berharga yang akan menghiasi dinding-dinding Surgawi.*

*_“Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan”_* (Yakobus 1:3) 

Selamat Pagi dan Tuhan memberkati.

No comments: