Translate

22 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ 2⃣0⃣2⃣0⃣🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷


_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *🄴🄻🄻🄴🄽  🄶  🅆🄷🄸🅃🄴* ⏸

🌖 J A N U A R I 🌔
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 22, Hari Rabu*
```BERSAHABAT DENGAN KEBENARAN```

📖 Ayat Inti: Yohanes 8 : 32
"Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

👫🏡
Kitab Suci janganlah dibaca di bawah terang yang samar-samar dari tradisi serta Spekulasi manusia. Seperti halnya kita coba hendak memberikan terang kepada matahari dengan sebuah pelita begitulah menerangkan Kitab Suci dengan tradisi atau imajinasi manusia. _Firman Allah yang kudus tidak memerlukan sinar pelita dari bumi untuk memperjelas kemuliaannya._ Ia adalah terang dalam dirinya sendiri--kemuliaan Allah dinyatakan, dan di samping itu setiap terang yang lain adalah samar-samar. 

Tetapi harus ada penyelidikan yang sungguh-sungguh dan penelitian yang saksama. Pengertian yang tajam dan pandangan yang terang tentang kebenaran tidak akan pernah diperoleh dari hasil kemalasan. Tidak ada berkat dunia yang dapat diperoleh tanpa usaha yang sungguh-sungguh, sabar, tabah. Jika orang ingin memperoleh sukses dalam perdagangan, mereka harus mempunyai kesukaan untuk berbuat dan percaya untuk menantikan hasil-hasilnya. Dan kita tidak dapat berharap untuk memperoleh pengetahuan rohani tanpa usaha yang ikhlas. Orang yang ingin mendapatkan harta kebenaran itu harus menggalinya seperti pekerja tambang menggali tanah mencari harta yang tersembunyi. Tiada pekerjaan yang setengah hati, atau acuh tak acuh akan berhasil. Adalah penting bagi orang tua dan muda, bukan saja membaca Firman Allah, melainkan mempelajarinya dengan segenap kesungguhan hati, berdoa dan menyelidiki kebenaran seperti mencari harta yang tersembunyi. Orang yang berbuat ini akan diberi pahala karena Kristus akan memperjelas pengertian. 

Keselamatan kita bergantung atas pengetahuan kita akan kebenaran yang terdapat dalam Kitab Suci. Adalah kehendak Allah bahwa kita harus memiliki hal itu. Selidiklah, oh selidiklah Kitab Suci yang berharga ini dengan hati yang lapar. Jelajahi Firman Allah seperti pekerja tambang menjelajahi bumi mencari urat-urat emas. Janganlah pernah berhenti menyelidik sampai engkau telah menetapkan hubunganmu dengan Allah dan kehendak-Nya sehubungan dengan dirimu. Kristus berkata, _“Dan apa yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak jika kamu meminta sesuatu kepadaKu dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya" (Yoh. 14: 13, 14).

✅ Orang yang saleh dan bertalenta melihat kenyataan-kenyataan yang kekal, tetapi sering mereka gagal untuk mengerti, sebab perkara-perkara yang terlihat menggelapkan kemuliaan dari yang tidak terlihat itu. Orang yang mau berusaha dengan sukses mencari harta yang terpendam itu; harus meningkat lebih tinggi dari perkara-perkara dunia. Keinginannya dan segenap kemampuannya harus dikerahkan untuk mencari.....

Kitab Suci tidak boleh disesuaikan untuk menghadapi prasangka dan iri hati manusia. Ia dapat dimengerti hanya oleh orang yang mencari dengan rendah hati suatu pengetahuan tentang kebenaran agar mereka dapat menaatinya. _--Seri Membina Keluarga, jld. 5, him. 78, 79._



𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: