Translate

24 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ 2⃣0⃣2⃣0⃣🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷


_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
🄴🄻🄻🄴🄽  🄶  🅆🄷🄸🅃🄴 ⏸

🌖 J A N U A R I 🌔
BUKU DI ATAS SEGALA BUKU

Tanggal 24, Hari Jumat
```MEMPUNYAI PENGARUH YANG BAIK```

📖 Ayat Inti: Mazmur 119 : 74
"Orang-orang yang takut kepada-Mu melihat aku dan bersukacita, sebab aku berharap kepada Firman-Mu."

👫🏡
Kalau kebenaran-kebenaran Alkitab terjalin di dalam kehidupan sehari-hari, kebenaran itu akan mengangkat pikiran dari keduniawian dan kemerosotannya. Mereka yang erat berhubungan dengan tulisan-tulisan itu, akan didapati sebagai manusia yang memantulkan pengaruh yang baik. Di dalam mempelajari kebenaran-kebenaran yang menunjukkan surga, Roh Allah akan mengisi orang tersebut. Ada pengertian mengenai kehendak Allah yang dinyatakan, pikiran yang diperluas, dikembangkan, ditinggikan, dan dikaruniai dengan kekuatan baru, bila kita menghubungkan indra-indra kita kepada kebenaran yang mengagumkan itu. Kalau belajar Alkltab dikeluarkan dari sekolah-sekolah kita, maka setan akan menemukan ladang-ladang yang subur, di mana dia dapat bekerja dengan kecepatan yang luar biasa dan mengumpulkan tuaiannya sesuai dengan yang diinginkannya.

Bila Alkitab dilalaikan, maka pengertian akan mengambil tempat di tingkat yang di bawah di mana segala sesuatu dianggap biasa-biasa saja. Kalau semua orang menjadikan Alkitab sebagai buku pelajaran mereka yang utama, maka kita dapat melihat orang-orang yang terus dikembangkan. mampu berpikir secara lebih mandalam. menunjukkan kecerdasan yang lebih tinggi, lebih daripada kalau orang itu hanya semata-mata mempelajari ilmu-ilmu pengetahuan dan sejarah. Alkitab dapat memberikan kepada orang yang mempelajarinya, disiplin mental yang terus meningkat, yang muncul dari kebiasaan memikirkan hal-hal yang mulia dengan indranya yang sudah diperkaya; diri sendiri disederhanakan, sementara Allah dan kebenaran-Nya ditinggikan. Adalah karena manusia itu yang tidak mengenal sejarah-sejarah Alkitab yang tidak ternilai, maka ada begitu banyak manusia yang ditinggikan, dan begitu sedikit kehormatan yang diberikan kepada Allah. Alkitab itu berisi makanan-makanan yang berkualitas yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang Kristen agar mereka dapat bertumbuh kuat di dalam roh dan intelektualnya. Mempelajari segala macam buku-buku ilmu pengetahuan dan filsafat tidak akan dapat memenuhi kebutuhan pikiran dan moral manusla sebagaimana yang dapat dilakukan oleh Alkitab.

✅ Melalui belajar Alkitab, hubungan akan terjalin dengan para nabi dan bapa. Kebenaran itu dibungkus dengan jubah bahasa yang ditinggikan yang akan menanamkan kuasa yang luar biasa besar ke atas pikiran; otak akan di angkat menjauh dari hal-hal yang duniawi, dan dibawa kepada kesanggupan untuk memikirkan kemuliaan dari kehidupan kekal di masa yang akan datang.
❓Kebijaksanaan manusia yang manakah yang dapat dibandingkan dengan kebesaran wahyu dari Allah? Manusia yang terbatas, yang tldak mengenal Allah, boleh jadi berusaha mengecilkan nilai dari Firman itu, boleh menguburkan kebenaran di bawah Pengetahuan llmu-ilmu filsafat. _--Dasar-dasar Pendidikan. hlm. 134. 135._



𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: