Translate

27 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ*2⃣0⃣2⃣0⃣🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷


_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *🄴🄻🄻🄴🄽  🄶  🅆🄷🄸🅃🄴* ⏸

🌖 J A N U A R I 🌔
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 27, Hari Senin*
```ILMU PENGETAHUAN DAN ALKITAB```

📖 *Ayat Inti: Ayub 38:4 (TB)*
_*"Dimanakah engkau, ketika Aku meletakkan Dasar Bumi?.*_

👫🏡
Karena kitab alam dan kitab wahyu menyandang kesan pikiran induk Yang sama, maka kitab-kitab itu hanya membicarakan keharmonisan. Dengag metode yang berbeda, serta dalam bahasa yang berbeda-beda, kitab-kitab itu menyaksikan kebenaran-kebenaran besar yang sama. Ilmu pengetahuan Selalu menemukan keajaiban-keajaiban baru; tetapi ilmu itu dengan penelitia tidak menghasilkan sesuatu yang, bila dimengerti dengan benar, bertentangan dengan wahyu Ilahi. Kitab alam dan Firman yang tertulis saling menerangi satu dengan yang lain. Kitab-kitab itu memperkenalkan kita kepada Allah dengan mengajarkan kita sesuatu mengenai hukum yang olehnya Ia bekerja. 

Namun, menarik kesimpulan yang keliru dari bukti-bukti yang tampak di alam, membawa kepada apa yang diduga merupakan pertentangan antara ilmu pengetahuan dan penyataan; dan dalam usaha untuk memulihkan keharmonisan, penafsiran Kitab Suci telah dilakukan sedemikian rupa sehingga membahayakan dan merusakkan kuasa Firman Allah. Geologi dianggap bertentangan dengan penafsiran secara harfiah terhadap tulisan-tulisan Musa mengenai penciptaan. Jutaan tahun, katanya, diperlukan selama evolusi bumi dari keadaan kacau balau; dan supaya dapat menyesuaikan Alkitab dengan apa yang diduga ungkapan ilmu pengetahuan ini, hari-hari penciptaan dianggap sangat lama, waktu yang tidak terbatas meliputi ribuan atau bahkan jutaan tahun.

Kesimpulan yang demikian tidak beralasan sama sekali. Catatan Alkitab adalah sesuai dengan catatan itu sendiri dan dengan pengajaran tentang alam. Mengenai hari pertama yang digunakan dalam pekerjaan penciptaan diberi catatan, “jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama” (Kejadian 1: 5). Dan samalah adanya yang dikatakan tentang masing-masing dari enam hari pertama pekan penciptaan. Untuk masing-masing periode ini ilham menyatakan sebagai suatu hari yang terdiri atas petang dan pagi, sama seperti setiap hari lain sejak waktu itu. Mengenai pekerjaan penciptaan itu sendiri kesaksian Ilahi ialah, “Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah maka semuanya ada” (Mazmur 33: 9). Bagi Dia yang dapat berfirman untuk mencipta dunia yang tak terhitung banyaknya, berapa lamakah waktu yang diperlukan untuk evolusi bumi dari keadaan kacau balau? Supaya dapat menghitung pekerjaan-Nya, harus” kah kita melanggar Firman-Nya?...

✅Hanya dengan pertolongan Roh yang pada mula pertama “melayang-layang di atas permukaan air," dari Firman yang dalamnya “segala sesuatu diciptakan dari “Terang yang benar, yang menerangi setiap orang yang datang ke dunia dapatlah kesaksian ilmu pengetahuan ditafsirkan dengan tepat.-Seri Membina Keluarga, jld. 3, hlm. 115, 116, 121.



𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: