Translate

23 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ*2⃣0⃣2⃣0⃣🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷



🌖 J A N U A R I 🌔
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 23, Hari Kamis*
```TELADAN ORANG BEREA```

📖 Ayat Inti: Kisah Para Rasul 17 : 11
"Mereka menerima Firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian."

👫🏡
Di Berea Paulus mendapati orang Yahudi yang rela menyelidiki kebenaran yang diajarkannya. Catatan Lukas menyatakan mereka: _“Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya daripada orang-orang Yahudi di Tesalonika karena mereka menerima Firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani”_ (Kis. 17: 11, 12).

Pikiran orang-orang Berea tidak disempitkan oleh prasangka. Mereka rela untuk menyelidik kebenaran ajaran-ajaran yang dikhotbahkan oleh rasul-rasul. Mereka mempelajari Kitab Suci, bukan sebab ingin tahu, melainkan supaya mereka boleh mempelajari apa yang telah tertulis mengenai Mesias yang telah dijanjikan. Tiap-tiap hari mereka menyelidiki catatan yang diilhamkan, dan sementara mereka membandingkan tulisan dengan tulisan, malaikat-malaikat surga ada di samping mereka, menerangi pikiran mereka dan memberi kesan kepada hati mereka. 

Bila kebenaran Injil dimasyhurkan, mereka yang dengan setia berbuat benar akan dipimpin kepada penyelidikan yang setia akan Kitab Suci. Jika, dalam penutupan pengalaman dari sejarah dunia ini mereka kepada siapa ujian kebenaran akan dimasyhurkan dan akan mengikuti teladan orang Berea, menyelidiki Kitab Suci setiap hari, dan membandingkan dengan perkataan Allah pekabaran yang dibawa kepada mereka, maka pada dewasa ini akan ada suatu jumlah yang besar yang setia kepada hukum Allah; di mana sekarang hanya sedikit sekali. Tetapi bila kebenaran Kitab Suci yang tidak populer dikemukakan, banyak yang enggan mengadakan penyelidikan ini. Meskipun tidak sanggup menyalahkan ajaran Kitab Suci yang sederhana, namun mereka menunjukkan keengganan yang amat sangat untuk mempelajari bukti-bukti yang dipersembahkan. Ada orang yang menganggap bahwa kalau ajaran-ajaran ini adalah sesungguhnya benar, tidak menjadi soal apakah mereka mau menerima terang yang baru itu atau tidak, mereka berpaut pada cerita-cerita yang menarik yang digunakan oleh musuh-musuh untuk menyesatkan jiwa-jiwa. Dengan demikian pikiran mereka dibutakan oleh kesalahan, dan mereka terpisah dari surga. 

Semua orang akan diadili menurut terang yang telah diterima dari surga. Tuhan mengirim utusan-utusan-Nya dengan pekabaran keselamatan, dan mereka yang mendengar akan bertanggung jawab untuk jalan di mana mereka memperlakukan perkataan hamba-hamba-Nya. Mereka yang dengan sungguh-sungguh mencari kebenaran, akan mengadakan penyelidikan yang saksama, dalam terang Sabda Allah, tentang ajaran-ajaran yang dipersembahkan kepada mereka. _--Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 195, 196._



𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: