Translate

28 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ 2⃣0⃣2⃣0⃣🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷


_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *🄴🄻🄻🄴🄽  🄶  🅆🄷🄸🅃🄴* ⏸

🌖 J A N U A R I 🌔
BUKU DI ATAS SEGALA BUKU

Tanggal 28, Hari Selasa
```ARAHKANLAH PANDANGAN PADA KRISTUS```

📖 Ayat Inti: Matius 13 : 17
"Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya."

👫🏡
Amaran-amaran dari sabda Allah mengenai bahaya-bahaya yang mengelilingi gereja Kristen menjadi bagian kita dewasa ini. Sebagaimana pada zaman rasul-rasul manusia mencoba oleh tradisi dan filsafat untuk merusakkan iman dalam Kitab Suci, demikian pula pada dewasa ini, oleh menyenangkan perasaan suka _“mengkritik yang lebih tinggi”,_ evolusi, spiritisme, teosofi, dan panteisme, musuh kebenaran sedang berusaha untuk memimpin jiwa-jiwa ke dalam jalan-jalan yang terlarang. Kepada banyak orang Alkitab adalah lampu tanpa minyak, sebab mereka telah membalikkan pikiran mereka ke dalam saluran kepercayaan secara untung-untungan yang membawa salah pengertian dan kekacauan. Pekerjaan kritik yang lebih tinggi, dalam menganalisis, menerka, memulihkan kembali, adalah memusnahkan iman dalam Kitab Suci sebagai kenyataan Ilahi. Hal itu adalah merampok sabda Allah dari kuasa untuk mengendalikan, untuk meninggikan, dan mengilhamkan kehidupan manusia. Oleh spiritisme, orang banyak diajar untuk percaya bahwa kemauan adalah hukum yang tertinggi, bahwa surat izin adalah kemerdekaan, dan bahwa manusia bertanggung jawab hanya kepada dirinya sendiri. 

Pengikut-pengikut Kristus akan bertemu dengan _“kata-kata yang indah”_ terhadap mana rasul mengamarkan orang-orang percaya di Kolose. Ia akan bertemu dengan tafsiran-tafsiran spiritualisme akan Kitab Suci, tetapi ia tidak menerimanya. Suaranya akan kedengaran dalam penegasan yang terang tentang kebenaran yang kekal dalam Kitab Suci. Menatap matanya tertuju kepada Kristus, ia harus bergerak dengan tetap pada jalan yang ditentukan, dengan tidak menghiraukan segala buah pikiran yang tidak sesuai dengan ajaran-Nya. Kebenaran Allah harus menjadi mata pelajaran untuk renungan dan meditasinya. Ia harus menganggap Kitab Suci sebagai suara Allah yang berbicara langsung kepadanya. Dengan demikian ia akan mendapati akal budi yang Ilahi. 

Pengetahuan Allah yang dinyatakan dalam Kristus adalah pengetahuan yang harus dimiliki oleh semua orang yang diselamatkan. Inilah pengetahuan yang mes ngerjakan perubahan tabiat. Diterima dalam kehidupan, itu akan menciptakan kembali jiwa dalam peta Kristus. Inilah pengetahuan yang Allah mengundang anak-anak-Nya untuk menerima, selain daripada itu semua perkara yang lain adalah kesia-siaan dan kekosongan.

Dalam setiap generasi dan dalam setiap negeri dasar yang benar untuk pembangunan tabiat adalah sama prinsip-prinsip yang termuat dalam Firman Allah. Satu-satunya peraturan yang aman dan pasti ialah untuk melakukan apa yang Allah katakan. _"Taurat Tuhan itu sempurna”_ dan _“siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.”_ (Mazmur 19: 8; 15: 5). Adalah dengan sabda Allah rasul berjumpa dengan teori palsu pada zamannya. _--Alfa dan Omega, jld. 7, hlm. 400, 401._


𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: