Translate

18 Jan 2020

Pelajaran Sekolah Sabat Dewasa: Buku Daniel

πŸ“– Pelajaran ✝ Alkitab πŸ“–

πŸ“œ D A N I E L πŸ”‘

Oleh: Elias Brazil de Souza , PhD.

Pelajaran ke-4 :
Dari Perapian Ke Istana
πŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”Έ
Sabtu, 18 Jan. 2020

Untuk Pelajaran Pekan Ini, Bacalah:

πŸ”Έ Dan. 3;
πŸ”Έ Why. 13: 11-18;
πŸ”Έ Kel. 20: 3-6;
πŸ”Έ Ul. 6: 4;
πŸ”Έ 1 Kor. 15: 12-26;
πŸ”Έ Ibr. 11.

Ayat Hafalan:

”Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja"
(Daniel 3: 17).

Demikianlah para pemuda ini, diilhami oleh Roh Kudus, menyatakan kepada seluruh bangsa akan iman mereka, bahwa Dia yang mereka sembah adalah satu-satunya Allah yang benar dan hidup. Peragaan iman mereka sendiri ini merupakan presentasi yang paling fasih dari prinsip-prinsip mereka. Untuk mengesankan para penyembah berhala dengan kekuatan dan kebesaran Allah yang hidup, hamba-hamba-Nya harus mengungkapkan penghormatan mereka sendiri kepada Allah. Mereka harus menyatakan bahwa Dia adalah satu-satunya objek penghormatan dan penyembahan mereka, dan bahwa tidak ada pertimbangan, bahkan pelestarian hidup itu sendiri, dapat mendorong mereka untuk membuat konsesi yang paling sedikit terhadap penyembahan berhala. Pelajaran ini memiliki pengaruh langsung dan vital pada pengalaman kita di hari-hari terakhir ini.”
~ Ellen G. White, In Heavenly Places, hlm. 149.

Sementara menghadapi ancaman kematian karena masalah ibadah mungkin tampak seperti zaman pra-ilmiah dan takhayul, Alkitab mengungkapkan bahwa pada akhir zaman, ketika dunia telah sangat “maju,” sesuatu yang serupa akan terungkap, tetapi pada skala dunia. Jadi, dari penelaahan cerita ini, kita mendapatkan wawasan tentang masalah-masalah yang, menurut Alkitab, akan dlhadapi oleh orang-orang yang setia kepada Tuhan.

* Pelajari pelajaran pekan ini untuk persiapan Sabat, 25 Januari.

πŸ•ŽπŸ”✝

Pendalaman πŸ“–

Paul H. Edson : +62 813-7062-0545

Tuhan yang memberkati πŸ™

No comments: