Translate

24 Jan 2020

Sekolah Sabat Dewasa: Buku Daniel

πŸ“– Pelajaran ✝ Alkitab πŸ“–

πŸ“œ D A N I E L πŸ”‘
 
Oleh: Elias Brazil de Souza , PhD.

Pelajaran ke-4 :
Dari Perapian Ke Istana
πŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”ΈπŸ”ΉπŸ”Έ
Jumat, 24 Jan. 2020 

Pemikiran Lebih Lanjut: 

“Pelajaran-pelajaran penting yang dapat dipelajari dari pengalaman orang-orang Ibrani itu di Dataran Dura adalah penting. Pada zaman kita ini, banyak dari hamba-hamba Allah, walaupun tidak melakukan kesalahan sama sekali, akan diserahkan untuk menderita penghinaan dan tindakan sewenang-wenang di tangan mereka yang diilhamkan setan, yang penuh dengan permusuhan dan kemabukan agama. Amarah manusia terutama akan bangkit melawan mereka yang memuliakan hari Sabat, hukum yang keempat; dan akhirnya suatu perintah seluruh dunia akan mengumumkan orang-orang ini pantas dihukum mati. 

Masa kesukaran yang akan dihadapi umat Allah akan membutuhkan iman yang tidak akan tersandung. Anak-anak-Nya harus menyatakan bahwa Ia adalah satu-satunya tujuan perbaktian mereka, sehingga dengan demikian tidak ada pertimbangan, bahkan walaupun nyawa itu sendiri, tidak dapat membujuk mereka untuk mengadakan persetujuan terkecil pun dengan perbaktian yang palsu. Bagi hati yang setia perintah-perintah orang yang berdosa dan fana itu akan tenggelam ke dalam hal yang tak berarti di samping Firman Allah yang kekal. Kebenaran akan ditaati walaupun akibatnya adalah dipenjarakan atau dibuang ataupun kematian.”
~ Ellen G. White, Alfa dan Omega, jld. 4, hlm. 121, 122. 

Pertanyaan-pertanyaan untuk Didiskusikan: 

1. Baca 1 Petrus 1: 3-9. Mengapakah Tuhan menyelamatkan beberapa orang dan yang lain tidak, dari penderitaan? Atau apakah jawaban untuk pertanyaan seperti ini adalah sesuatu yang tidak akan kita dapatkan sekarang? Dalam kasus di mana pembebasan ajaib tidak terjadi, mengapakah kita perlu percaya pada kebaikan Allah meskipun ada kekecewaan seperti itu? 

2. Jika kejadian ini berakhir dengan kematian orang-orang Ibrani di tungku api, pelajaran apakah yang masih bisa kita ambil? 

3. Dari pemahaman kita tentang peristiwa akhir zaman, apakah yang akan menjadi tanda, isu, yang berpusat pada peribadatan kita? Apakah yang harus kita pahami sekarang tentang betapa pentingnya hari Sabat? 

4. Baca Lukas 16: 10. Bagaimanakah kata-kata Kristus di sini membantu kita memahami apa artinya hidup dengan iman? 

5. Baca lagi Daniel 3: 15, ketika Nebukadnezar berkata, “dewa manakah yang dapat melepaskan kamu dari dalam tanganku?” Bagaimanakah Anda menjawab pertanyaan seperti ini? 

πŸ•ŽπŸ”✝

Pendalaman πŸ“–

Paul H. Edson : +62 813-7062-0545

Tuhan yang memberkati  πŸ™

No comments: