Translate

30 Jan 2020

Grow

Bagaimana Cara Memperkuat Intelek?

Buku apa yang harus kita jadikan pedoman untuk memperkuat intelek kita?

Dari semua buku yang membanjiri dunia, betapa pun berharganya, Alkitab adalah buku dari segala buku, yang paling pantas dipelajari dan dikagumi. Alkitab tidak hanya memaparkan sejarah dunia ini tetapi juga gambaran dunia akan datang. Mengandung petunjuk mengenai keajaiban-keajaiban alam semesta; menyatakan pada pengertian kita, karakter Pencipta surga dan bumi. (FH 30.5)

Benarkah demikian?
_“Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.”_ (Amsal  2:6)

Jika kita membaca Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh, maka Tuhan yang akan memberikan kita hikmat, pengetahuan, dan kepandaian yang membuat intelek kita lebih kuat.

Tidak ada pembelajaran yang lebih baik dalam memberikan energi pada pikiran, memperkuat intelek, daripada mempelajari Firman Tuhan.

Tidak ada buku lain yang lebih ampuh dalam mengangkat pikiran, memberikan kekuatan terhadap kecakapan, sebagaimana Alkitab, yang mengandung kebenaran yang paling mengagungkan. Jika Firman Allah dipelajari sebagaimana seharusnya, kita akan melihat luasnya pikiran, kestabilan tujuan, kemuliaan karakter, yang jarang terlihat di zaman ini. (FH 30.4)

Bagaimana cara mempelajari Alkitab? Besok kita akan membahasnya.

Biarlah hari ini kita belajar bahwa untuk menguatkan intelek kita, jangan pernah melupakan TUHAN yang adalah SUMBER HIKMAT “sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.” (Kolose  2:3) dan jangan meminta hikmat dari yang lain, mintalah hikmat hanya dari TUHAN saja.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.

No comments: